Download RPPH KB/PAUD/TK 1 Halaman/Lembar Revisi 2020 Semester 1 dan 2

RPPH 1 Halaman PAUD TK Semester 1 dan 2
RPPH 1 Halaman PAUD TK Semester 1 dan 2
Download RPPH KB/PAUD/TK 1 Halaman/Lembar Revisi 2020 Semester 1 dan 2. Selamat datang di TerasFiska.com, situs berbagi info pendidikan dan administrasi pembelajaran. Semoga anda tidak bosan-bosan untuk selalu kembali berkunjung. Sebelum melaksanakan kegiatan belajar mengajar (KBM), seorang guru tentunya harus mempersiapkan sebuah rencana pelaksanaan pembelajaran (RPP). RPP ini merupakan sebuah perencanaan proses kegiatan KBM dari awal masuk hingga berakhirnya KBM. Sehingga diharapkan pelaksanaan pembelajaran dapat terlaksana dengan baik dan efesien.

Mengingat pentingnya Rencana Pelaksanaan Pembelajaran tersebut maka disini kami bagikan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran khusu untuk jenjang TK / KB / PAUD yang berupa rencana pelaksaaan pembelajaran harian (RPPH) Semester 1dan 2. RPPH ini berguna untuk acuan kegiatan belajar dan bermain pada saat proses belajar berlangsung. Dalam pembuatannya, RPPH harus mengacu pada karakteristik anak (Usia, sosial budaya, dan kebutuhan individu). Maka dengan ini guru yang bersangkutanlah yang paling mengerti tentang bagai mana keadaan anak didiknya.

Download RPPH KB/PAUD/TK 1 Lembar Semester 1 dan 2 Lengkap


Rencana Pelaksanaan Harian. ini hanyalah sebagai contoh atau refrensi bagi Ayah dan Bunda dalam menyusun RPPH. Sehingga ini bukanlah acuan baku yang tidak bisa di tambah atau dikurangi. Karena rencana pelaksaan pembelajaran yang baik adalah yang dibuat sendiri oleh guru yang bersangkutan karena lebih mengerti apa saja yang dibutuhkan oleh anak didiknya. Untuk mendowloadnya silahkan klik pada tautan yang telah kami sediakan.


RPPH KB A Usia 2-3 Tahun Semester 1 (Minggu 1-8)

RPPH KB A Usia 2-3 Tahun Semester 1 (Minggu 9-16)

RPPH KB A Usia 2-3 Tahun Semester 2 (Minggu 1-8)

RPPH KB A Usia 2-3 Tahun Semester 2 (Minggu 9-16)

=======================================

RPPH KB B Usia 3-4 Tahun Semester 1 (Minggu 1-8)

RPPH KB B Usia 3-4 Tahun Semester 1 (Minggu 9-16)

RPPH KB B Usia 3-4 Tahun Semester 2 (Minggu 1-8)

RPPH KB B Usia 3-4 Tahun Semester 2 (Minggu 9-16)

=======================================

RPPH TK A Usia 4-5 Tahun Semester 1 (Minggu 1-8)

RPPH TK A Usia 4-5 Tahun Semester 1 (Minggu 9-16)

RPPH TK A Usia 4-5 Tahun Semester 2 (Minggu 1-8)

RPPH TK A Usia 4-5 Tahun Semester 2 (Minggu 9-16)

=======================================

RPPH TK B Usia 5-6 Tahun Semester 1 (Minggu 1-8)

RPPH TK B Usia 5-6 Tahun Semester 1 (Minggu 9-16)

RPPH TK B Usia 5-6 Tahun Semester 2 (Minggu 1-8)

RPPH TK B Usia 5-6 Tahun Semester 2 (Minggu 9-16)

Manfaat dan Fungsi Rencana Pelaksanaan Pembelajaran Harian (RPPH)


Ada beberapa manfaat dan fungsi penting dalam pembuatan dan penerapan RPPH TK / KB / PAUD ini, baik bagi guru, anak didik, dan lembaga pendidikan, diantaranya adalah:

1. RPPH sebagai skenario/acuan dalam kegiatan belajar
2. Guru akan lebih mempunyai pesiapan dalam menyiapkan media belajar yang dibutuhkan
3. Sebagai salah satu unsur pendukung suksesnya kegiatan belajar
4. Membuat desain belajar yang sesuai dengan keadaan

Pedoman Pembuatan RPPH


Berdasarkan info terbaru yakni mengenai Surat Edaran Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim tentang Merdeka Belajar dan penyusunan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran di semua tingkatan atau jenjang pendidikan menggukan konsep/prinsip efisiensi. Maksudnya adalah guru bebas memilih perencanaan pembelajarannya dan penyususnan rencana pelaksanaan pembelajaran dapat dibuat sesingkat mungkin tanpa meninggal STPPA yang telah ditetapkan. STPPA sendiri adalah Standar Tingkat Pencapaian Perkembangan Anak yang didalamnya harus berisikan pengembangan nilai agama dan moral, kognitif, bahasa, sosial emosional, motorik, dan seni.

Pada penyusunan RPPH wajib mengandung materi pembelajaran yang termuat dari KD yang telah dipilih sesuai urutan kurikulum. Untuk jenjang TK / KB / PAUD tetap harus memperhatikan perkembangan kegiatan belajar bermain yang berpusat pada anak. Dalam pembelajaran menggunkan sistem tematik dan cara berfikir saintifik, berbasis budaya lokal dan memanfaatkan lingkungan alam sekitar, sebagai media bermain anak.

Demikianlah postingan Download RPPH KB/PAUD/TK 1 Halaman/Lembar Revisi 2020 Semester 1 dan 2 . Semoga bisa bermanfaat bagi semua. Dan jangan lupa untuk selalu cek info pendidikan terbaru di Terasfisika.com. Terimaksih sudah berkunjung.

Jangan Lupa Bagikan Ya
Terimakasih

0 Response to "Download RPPH KB/PAUD/TK 1 Halaman/Lembar Revisi 2020 Semester 1 dan 2 "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel