Download Format SK Pengangkatan Guru Honorer (GTT) Tahun Pelajaran 2019/2020

Format SK Guru Honorer (GTT
Format SK Guru Honorer (GTT)

Contoh Format SK Pengangkatan Guru Honorer (GTT) dan Pegawai (PTT)


TerasFisika.com - Assalamualaikum sobat semua. Berjumpa lagi dengan kami disini. kali ini Terasfisika.com akan membagikan contoh Format SK Pengangkatan Guru Honorer (GTT) Tahun Pelajaran 2019/2020. Bagi rekan - rekan yang membutuhkan bisa mengunduhnya disini.

Guru Honor atau Guru Tidak Tetap (GTT) adalah guru yang SK pengangkatannya dikeluarkan oleh Kepala Sekolah. Pengangkatan Guru Tidak Tetap (GTT) tersebut dikarenakan adanya ketidak sesuaian antara rasio jumlah murid dan guru tetap (PNS) pada suatu lembaga pendidikan atau sekolah. Untuk memenuhi ketidak sesuaian rasio jumlah tersebut maka perlu sekolah untuk mencari guru bantu atau GTT.

Penetapan Honorer biasanya didasarkan pada rapat bersama yang dilakukan antara sekolah dan Komite sekolah. Rapat ini sering dilakukan di awal memasuki tahun ajaran baru atau bahkan malah di akhir tahun pelajaran. Dari rapat inilah bisa diketahui perlunya sekolah menggankat guru baru atau pegawai baru untuk menunjang keterlaksaan kegiatan belajar menagajr di suatu sekolah.

SK Guru Honor ini berfungsi sebagai legalitas seorang guru mengajar pada suatu sekolah. SK ini dibuat oleh sekolah setiap awal tahun pelajaran baru. Baik Guru honor yang lama ataupun yang baru wajib memiliki SK tersebut. Bagi guru yang bersangkutan SK ini di jadikan bukti seberapa lama guru tersebut mengabdi. Dan dengan SK tersebut pula berharap Pemerintah mau melihatnya dan menjadikan SK ini bukti berapa lama guru tersebut mengabdi sehingga layak untuk diangkat menjadi guru tetap (PNS).

Mengingat Tahun Pelajaran baru 2019/2020 akan segera dimulai maka sekolah wajib mengeluarkan SK ini.  Download Format SK Pengangkatan Guru Honorer (GTT) Tahun Pelajaran 2019/2020 ini saya bagikan dalam berntuk Word (.doc).  SK ini berdasarkan SK GTT yang berlaku pada Sekolah Penulis yang didalamnya terdapat Tanda Tangan dari Sekretaris Dinas Pendidikan Setempat.

Selanjutnya, bagi rekan - rekan yang membutuhkan bisa dapatkan disini. Silahkan unduh Contoh SK Pengangkatan Guru Honorer (GTT) dan Pegawai Honorer ini dengan klik tautan / link yang sudah kami sediakan di bawah ini.

Contoh SK Guru Honor (GTT) dan Pegawai Honor Tahun 2019/2020  Unduh Disini 

Silahkan rekan - rekan download dan edit sesuai dengan kebutuhan sekolah masing - masing. Sengaja kami bagikan dalam format word agar mudah untuk di edit. Kami rekomendasikan untuk menggunakan kertas F4 (215 x 330 mm) saat SK ini akan dicetak.

Artikel Terkait

Download Format SK Pembagian Tugas Terbaru  Klik Disini 

Kunjungi Juga Posting Menarik Lainnya:


Demikanlah posting kali ini, semoga bisa bermanfaat. Jangan Lupa untuk berbagi postingan dari website ini agar bisa lebih bermanfaat bagi yang lain. Berbagi itu indah, yang berbagi semoga rezekinya tambah berkah. Amin

0 Response to "Download Format SK Pengangkatan Guru Honorer (GTT) Tahun Pelajaran 2019/2020"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel