Cara Cetak NUPTK Untuk Pemberkasan Secara Mandiri, Anda Pasti Bisa!

Terasfisika.com - Assalamualaikum rekan - rekan. Berjumpa lagi dengan terasfisika.com. Kali ini kami akan bagikan bagaimana Cara Cetak NUPTK Untuk Pemberkasan Secara Mandiri, dijamin anda pasti bisa. Mari kita bahas bersama - sama.

Saat pemberkasan yang membutuhkan bukti NUPTK, maka PTK yang sudah memiliki NUPTK tetapi belum bisa cetak kartu tentu saja akan kebingungan. Merujuk dari hal tersebut maka menurut saya penting untuk membuat postingan ini. Disini bukan cara mencetak kartu NUPTK ya, akan tetapi ini adalah satu cara alternatif untuk melengkapi pengumpulan berkas yang membutuhkan bukti keaktifan NUPTK. Untuk cara cetak kartu NUPTK akan kita bahas pada postingan selanjutnya.

Nah, jika demikian anda tidak usah bingung. Cetak bukti keaktifan NUPTK sebenarnya bisa dilakukan setiap individu kapan saja tanpa bantuan Operator Sekolah sekalipun. Yang anda butuhkan hanya seperangkat laptop atau komputer yang terhubung internet dan sebuah printer.

Selanjutnya, tanpa panjang lebar lagi mari kita bahasa Cara Cetak NUPTK Untuk Pemberkasan Secara Mandiri. Berikut ini langkah-langkahnya:

1. Buka Browser (Firefox, Google Chrome)
2. Masuk ke alamat http://gtk.data.kemdikbud.go.id/Data/Status
3. Setelah itu akan muncul halaman seperti gambar berikut:

4. Kemudian isikan NUPTK anda pada kolom yang telah tersedia
5. Kemudian tekan Enter atau klik pada logo cari
6. Jika berhasil maka akan dibawa ke halaman status NUPTK anda seperti dibawah ini


Nah, kalo sudah seperti ini maka anda tinggal mencetaknya. Caranya sangat gampang, anda cukup tekan tombol Ctrl + P pada keyboard anda. Setelah itu Ok atau tekan enter saja. Dengan demikian jika sudah selesai maka anda tidak perlu bingung lagi dengan pemberkasan NUPTK.

Bagaimana? Mudah bukan? Jika anda belum mempunyai NUPTK, anda bisa baca disini Syarat dan cara pengajuan NUPTK Terbaru.

Demikianlah pembahasan kita kali ini mengenai cara cetak NUPTK yang gampang dan simpel. Semoga postingan ini bermanfaat bagi semua, jika ada pertanyaan silahkan tinggalkan di kolom komentar. Jangan lupa untuk berbagi postingan dari web ini, berbagi itu indah yang berbagi semoga rezekinya tambah berkah. Amin 

0 Response to "Cara Cetak NUPTK Untuk Pemberkasan Secara Mandiri, Anda Pasti Bisa!"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel