Cara Cek Info GTK dengan Mudah dan dijamin berhasil

Cara cek info GTK yang mudah
Gambar 1

Cara cek info GTK yang mudah dan dijamin berhasil. Bagi sebagian guru menganggap bahwa cek info GTK adalah sebuah pekerjaan yang menjadi tanggungan operator sekolah. Padahal cek info gtk merupakan tanggungjawab masing-masing guru. Dengan demikian jika ada kesalah data input di dapodik maka guru yang bersangkutan bisa tahu dan bisa berkoordinasi dengan operator sekolahnya.

Kevalidan data pada info GTK dijadikan dasar untuk penrbitan SKTP. Yang nantinya akan berlanjut pada pembayaran Tunjangan Profesi Guru (TPG). Jika data pada info GTK belum Valid maka biasanya penerbitan SKTPnya akan terhambat dan terlambat pula pembayaran TPGnya. Jadi, ceklah info GTK anda secara berkala supaya tidak ada keterlambatan.

Cara cek Info GTK sebenarnya sangat mudah. Bisa menggunakan Laptop/PC atau juga bisa dengan smartphone android sekalipun. Lalu bagaimana caranya?

Berikut adalah cara cek info GTK yang mudah dan dijamin berhasil:

1. Buka Browser anda (Chrome, Firefox)
2. Buka link info.gtk.kemdikbud.go.id/
3. Setelah itu anda akan dihadapkan pada halaman seperti berikut


4. Setelah itu carilah bagian ini

5. Isi kolom kolom yang disediakan dengan:
  • Isikan NUPTK pada kolom 1 (NUPTK: 775876466630xxxx)
  • Isikan Tanggal Lahir anda pada kolom 2 (YYYY-MM-DD = 1990-09-24) tanpa tanda “-“
6. Kemudian isikan kode captcha yang telah disediakan pada kolom 3
7. Klik login

Jika berhasil maka anda akan melihat halaman seperti tampak pada gambar 1. Nah, silahkah cek data anda sudah valid atau belum.

Jika anda ingin langsung mencetak Info GTK tersebut, saya sarankan anda gunakan browser Chrome. Dengan browser tersebut anda tinggal menekan tombol Ctrl+P pada keyboard jika ingin mencetaknya.

Demikian cara cek info GTK dengan mudah, semoga bisa bermanfaat bagi bapak/ibu semua. Sehingga bapak/ibu sudah tidak perlu lagi mengejar-ngejar operator sekolah untuk cek info GTK. Karena memang seharusnya cek Info GTK adalah tugas bapak ibu masing-masing.

0 Response to "Cara Cek Info GTK dengan Mudah dan dijamin berhasil"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel