Penerimaan CPNS 2018: PEMKAB Pringsewu Terima 381 CPNS, Berikut Formasinya!

Penerimaan CPNS 2018: PEMKAB Pringsewu Terima 381 CPNS
Penerimaan CPNS 2018: PEMKAB Pringsewu Terima 381 CPNS
TERASFISIKA.COM - Kabar gembira untuk masyarakat Pringsewu khususnya dan warga negara Republik Indonesia pada umumnya. Terutama yang bercita-cita menjadi seorang Aparatur Sipil Negara - Pegawai Negeri Sipil. Dilansir dari halaman resmi facebook Humas Pemkab Pringsewu pembukaan dan jumlah kuota penerimaan ppegawai negeri sipil telah resmi di rilis.

Pemerintah Kabupaten Pringsewu bakal membuka penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) pada tahun ini.

Menurut Wakil Bupati Pringsewu Dr.Hi.Fauzi, S.E., M.Kom., Akt., C.A., Kabupaten Pringsewu menerima kuota sebanyak 381 CPNS.

"Hal ini berdasarkan Surat Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi RI No.254 Tahun 2018 Tentang Kebutuhan Pegawai ASN di lingkup Pemerintah Kabupaten Pringsewu Tahun Anggaran 2018," ungkapnya, Senin (10/9).

Dari kuota sebanyak 381 formasi CPNS tersebut, kata Fauzi, terdiri dari Formasi Umum, masing-masing untuk tenaga guru sebanyak 204, tenaga kesehatan sebanyak 107, serta tenaga teknis sebanyak 64.

Kemudian untuk Formasi Khusus, yakni eks tenaga honorer K2 sebanyak 6 orang khusus untuk tenaga guru.

Wabup Pringsewu lebih lanjut mengatakan bahwa untuk persyaratan dan teknis, masih akan dirapatkan lebih lanjut dengan pihak BKN dan BKD provinsi pada rapat koordinasi penerimaan CPNS di Pontianak, Kalimantan Barat, 14 September 2018 mendatang. "Yang jelas, pada prinsipnyaPemkab Pringsewu telah siap melaksanakan penerimaan CPNS pada tahun ini, yang rencananya akan dibuka pendaftaran pada tanggal 19 September 2018 mendatang, melalui portal resmi yakni http://sscn.bkn.go.id," ungkapnya.

Ditambahkan pula oleh Fauzi, untuk mereka yang dapat mendaftarkan diri pada penerimaan CPNS di Kabupaten Pringsewu ini adalah para lulusan perguruan tinggi yang terakreditasi minimal C.

Baca Juga: Penerimaan CPNS 2018: PEMKAB Mesuji Buka Penerimaan CPNS, Berikut Informasi Kuota dan Formasinya!

Hati-Hati Penipuan

Mengingat santernya pemberitaan tentang segera dibukanya penerimaan pegawai negeri sipil pada bulan ini, maka para peminat pendaftar haruslah terus berhati-hati. Jika sudah memasuki kegiataan penerimaan seperti ini biasanya akan ada banyak sekali orang-orang yang tidak bertanggung jawab memanfaatkan situasi ini. Modus yang biasa dan selalu terulang ialah "iming-iming" lulus menjadi ASN atau PNS. Jadi kami menghimbau sekali lagi bahwa jangan sampai kita termakan oleh tipu daya orang- orang tidak bertanggung jawab tersebut. 

Demikian Berita terbaru tentang penerimaan CPNS 2018, Semoga bisa bermanfaat bagi siapa saja yang membutuhkan.

0 Response to "Penerimaan CPNS 2018: PEMKAB Pringsewu Terima 381 CPNS, Berikut Formasinya!"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel