CPNS 2018: Kuota CPNS Tulang Bawang Telah Tetapkan, Formasi Ini Yang Paling Banyak dibutuhkan!

Kuota CPNS 2018 Kabupaten Tulang Bawang
Kuota CPNS 2018 Kabupaten Tulang Bawang
Kementerian PAN dan RB telah menyetujui usulan formasi CPNS Tulangbawang tahun 2018.

Dari 1.206 formasi CPNS yang diusulkan Pemkab Tuba, Menpan RB menyetujui 261 kuota formasi CPNS untuk Kabupaten Tulangbawang dalam rekrutmen tahun 2018. Kabid Pengadaan Kepangkatan dan Data Pegawai BKD Tuba Kadri Septiawan Sobri mengatakan, dari jumlah itu, formasi untuk guru mendominasi hampir separuh kuota CPNS yang diterima Tuba.

"Kuota CPNS Tuba yang disetujui 261 orang. 60 persen untuk pendidikan. Kemarin malam baru keluar dan diteken Menpan RB," terang Kabid Pengadaan Kepangkatan dan Data Pegawai BKD Tuba Kadri Septiawan Sobri melalui ponsel, Minggu (09/09) malam.

Rinciannya, 16 orang formasi pendidikan untuk sisa dari honorer K2 yang belum diangkat PNS.

Lalu formasi umum 145 untuk tenaga pendidikan atau guru, 70 orang tenaga kesehatan, dan 30 orang tenaga teknis.

"Pemkab Tuba juga diwajibkan mengalokasikan 5 persen dari total formasi bagi putra-putri daerah Tuba yang memiliki prestasi cum laude (istimewa), dan 1 persen untuk penyandang cacat atau disabilitas," kata Kadri, Senin, 10 September 2018.

Untuk mekanisme teknis selanjutnya, Kadri mengatakan, akan ada rapat khusus pemkab/pemkot se-Provinsi Lampung pada Rabu, 12 September 2017 di ruang rapat kentor BKD Provinsi Lampung.

Baca Juga: CPNS 2018: Jumlah Kuota Umum dan Honorer K2 TUBABA, Sesuai Perkiraan?

Dibuka 19 September 2018

Pendaftaran calon pegawai negeri sipil ( CPNS) secara resmi akan dibuka pada 19 September 2018.

Pendaftaran bisa dilakukan dengan mengakses portal http://sscn.bkn.go.id.

Kepala Badan Kepegawaian Nasional Bima Haria Wibisana dalam keterangan tertulisnya menjelaskan, "Pada 19 September 2018 portal SSCN BKN siap diakses pelamar," Jumat (7/9/2018).

Hati-Hati Penipuan

Mengingat santernya pemberitaan tentang segera dibukanya penerimaan pegawai negeri sipil pada bulan ini, maka para peminat pendaftar haruslah terus berhati-hati. Jika sudah memasuki kegiataan penerimaan seperti ini biasanya akan ada banyak sekali orang-orang yang tidak bertanggung jawab memanfaatkan situasi ini. Modus yang biasa dan selalu terulang ialah "iming-iming" lulus menjadi ASN atau PNS. Jadi kami menghimbau sekali lagi bahwa jangan sampai kita termakan oleh tipu daya orang- orang tidak bertanggung jawab tersebut. Pendaftaran hanya dapat dilakukan pada portal http://sscn.bkn.go.id.

0 Response to "CPNS 2018: Kuota CPNS Tulang Bawang Telah Tetapkan, Formasi Ini Yang Paling Banyak dibutuhkan!"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel