Makalah Nuget dari Kulit Pisang

Halo gays, hari ini Teras Fisika akan upadate makalah lagi ya. Kali ini judul makalahnya adalah Nuget dari Kulit Pisang. So buat kamu-kamu yang kususnya masih pelajar, semoga postingan ini bisa membantu kalian. Langsung saja cek makalahnya di bawah ini.


BAB I
PENDAHULUAN

A. Latar Belakang

Sejalan dengan meningkatnya industri perdagangan saat ini, maka cukup banyak dirasakan dampaknya oleh sebagian besar masyarakat Indonesia, untuk itu kami sebagai kaum intelektual yang berkepribadian sudah sewajarnya menuangkan segala potensi diri dan daya kreasi. Salah satu cara menekan gejolak kepungan industri barang dari luar negeri itu adalah dengan mengembangkan industri kecil rumahan yaitu pembuatan Nugget dari kulit pisang. Pisang yang selama ini juga merupakan komuditas spesifik lokal di beberapa daerah di Indonesia, khususnya Lampung.


Pisang merupakan tanaman buah tropis yang berasal dari Asia Tenggara, Brasil, dan India. Pisang menjadi buah yang penting di masyarakat Indonesia, karena pisang merupakan buah yang sering dikonsumsi dibandingkan dengan buah lain, dan dikonsumsi tanpa memperhatikan tingkat sosial. Bukan hanya buah pisang saja yang memiliki kandungan gizi yang tinggi, tetapi juga bagian lain dari pisang, yaitu kulit pisang. Kulit pisang merupakan limbah pertanian yang cukup banyak ditemukan dimana-mana, sehingga dalam hal ini kulit pisang dapat dimanfaatkan menjadi suatu bahan/produk makanan oleh industri.


Harapan kami dengan produk Nugget Kulit Pisang yang ditawarkan bisa mengurangi konsumsi makanan yang berbahan dasar kimia yang dapat menyebabkan efek samping pada tubuh kita.

Download Makalah Lengkapnya DISINI

0 Response to "Makalah Nuget dari Kulit Pisang"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close