Panel Kelistrikan

Ilustrasi
Panel kelistrikan, apa sebenarnya panel kelistrikan itu?

Kalau anda seorang siswa SMK jurusan otomotif atau seorang lulusannya maka anda tentu akan lebih akrab dengan Panel kelistrikan. Lalu apa apa itu?
Ya, panel kelistrikan adalah Susunan komponen-komponen elektronika yang dirangkai dengan sumber tegangan menjadi satu kesatuan yang memiliki fungsi dan kegunaan tertentu pada papan rangkaian. Arus listrik dalam suatu rangkaian listrik hanya dapat mengalir jika rangkaian listrik tersebut berada dalam keadaan tertutup.
Pada sekolah-sekolah SMK panel kelistrikan berfungsi sebagai media yang dipakai untuk mempermudah pembelajaran kelistrikan, seperti kelistrikan kendaraan. kelistrikan pada kendaraan dilustrasikan kedalam panel kelistrikan sehingga lebih mudah dipahami dan dimengerti.
Penjelasan diatas adalah panel kelistrikan yang dipakai untuk praktikum sebagai media pembelajaran. Untuk rangkaian elektronik seperti pada rangkaian TV, radio, dan barang-barang elektronika juga bisa dikatakan sebagai panel kelistrikan. Hal ini seperti yang kita ketahui pada rangkaian utama yang ada pada rangkaian tersebut merupakan rangkaian komponen-komponen elektronika yang disusun pada panel yang menjadi satu kesatuan. 
Baiklah demikian uraian singkat tentang panel kelistrikan semoga bisa memberikan sedikit gambaran bagi sahabat pembaca. 

0 Response to "Panel Kelistrikan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel